Senin, 04 Mei 2009

cerita si TANIA C.S

well this story belongs to her. saya cuman meminjamnya dan memindahkannya. (tapi ini bukan plagiat). dia bercerita pada saya dan saya terinspirasi untuk menuliskannya dalam bentuk sebuah cerpen (mungkin)

tania tiba-tiba ngampirin gue. mukanya sedikit kusut dan matanya sembab. ekspresi yang digambarkan wajahnya ialah ekspresi frustasi dan kebingungan seolah-olah dia itu habis kalah taruhan judi. well, gue tentu cukup heran kenapa dia harus punya raut wajah jelek itu di mukanya, padahal biasanya mukanya selalu dihiasi senyuman ceria dan semangat. gue hanya bisa nebak kalo dia punya suatu masalah yang benar-benar buruk. tania minta gue buat ngeluangin waktu karena dia mau curhat. tania minta gue pulang kuliah nunggu dia di depan kampus. dia mau jemput gue disana. ternyata dugaan gue bener. kalo engga, gak mungkin banget si tania -yang kuliahnya beda kampus sama gue- nyamperin gue di kantin kampus gitu aja. gue menyetujui idenya itu dan dia langsung pergi setelah menghabiskan nutrisari icenya. gue gak sabar nunggu jam kuliah selesai, rasanya lambat banget waktu berjalan dan gue pun mengumpat-ngumpat dalam hati. akhirnya jam kuliah selesai juga tepat jam 11 siang, sambil jalan keluar kelas gue meng-sms si tania, hanya mengabarkan kalo gue udah selesai kuliah dan nungguin di depan kampus. tania gak bales sms gue tapi malah nelepon gue. ya intinya dia lagi on the way mau jemput gue. gue nunggu tania sambil dengerin lagu dari hape gue, setelah 15 menit nunggu di bawah pohon, tiba-tiba mobil swift biru berhenti di depan gue, kaca sampingnya terbuka dan dari sisi pengemudi tania teriak ke gue nyuruh gue cepetan masuk. selama perjalanan menuju cafe jazz, tania diam seribu bahasa tapi raut wajahnya gelisah, hanya musik dari DJ Tiesto saja yang terdengar dan gue juga gak minat mulai pembicaraan biar tania bisa konsen ke jalanan yang cukup padat hari itu.
sesampainya di cafe jazz gue dan tania langsung milih tempat yang udah direserved tania via telepon. tania milih tempat yang cukup private dan bertuliskan "smoking area" yang membuat gue sedikit memutar otak, karena setau gue tania gak ngerokok. setelah milih menu yang ada, tania ngeluarin sebungkus rokok Avolution menthol dan mulai menyalakannya. gue kaget banget ngeliatnya, karena ya seorang tania merokok? hello, for God sake, gak mungkin! berarti ada masalah yang bikin tania jadi frustasi abis sampe-sampe dia jadi kayak gitu. tania malah nyengir ngeliat gue shock, terus dia bilang ke gue kalo dia udah mulai aktif menghisap- si nikotin- berbahaya- tapi- enak- itu selama 3 hari belakangan karena dia udah males banget dan bingung.
tania lagi berurusan sama cewek yang-sangat -menyebalkan-yang -gue-ga- pernah-ketemu temen sekampusnya, cewek itu ternyata seorang pembohong, menggunakan kata-kata manis dan enak didengar tapi nyatanya cewek itu mengumpat di belakang tania, bahkan sesumbar kepada teman kampusnya. tania jelas super bingung dan super sebal. cewek itu yang-ternyata-bernama-tia dihadapannya selalu baik dan mengatakan tidak apa-apa, tapi belakangan tania tau bahwa kata "tidak apa-apa" itu hanya kebohongan dan kamuflase. sebenarnya "tidak apa-apa itu menjadi "apa-apa" dan tania gak ngerti sama sekali, padahal tania merasa tidak pernah berbuat apapun yang menyakiti tia secara frontal. dan kesimpulan yang gue dapet dari cerita si tania -yang-udah-ngabisin-hampir-separuh-bungkus- kalo mereka itu lagi 'perang' tapi gue gamau ikut campur juga sih, males aja. gue cuman bisa nyaranin sama tania kalo orang kayak gitu didiemin aja, masih banyak yang perlu dipikirin selain orang itu, kuliah, hidup dan yang lain. yah gue cuman bisa bilang itu sih, soalnya gue ga rela aja kalo tania jadi pecandu aktif rokok gitu, terus jadi patah semangat gara-gara masalah itu. menurut gue (lagi), masalahnya cuman salah paham doang. sebenernya ga serumit yang tania pikir. gue cuman bisa mengamati tania -yang-kayak-zombie-idup- melamun dan memandang asbak dihadapannya. gue sama tania makan dengan tidak bersemangat, gue pengen banget neriakin dan ngucapin kata-kata penyemangat tapi gue ga ngelakuin, karena gue benci kalo cuman bisa ngomong doang, gue pengen bisa neglakuin hal positif yangbisa negbantu tania. gue tau tania sebenernya pengen nangis, tapi dia tahan itu, she tried to be tough, tapi gue tau dia gak bisa negboongin dirinya sendiri dan gue.

ahh, udah ah saya capek mengingat-ingat percakapan yang terjadi dan saya sangat malas kalo anda mau tau. saya gak peduli dengan apa kata orang dan apa anggapan orang, karena orang itu belum tentu mengerti duduk perkara yang sebenarnya dan kenyataan yang ada.
end of this problem.

Tidak ada komentar: