Sabtu, 23 Mei 2009

c.e.n.g.e.n.g

C E N G E N G
gue emang cengeng
gue emang manja
gue emang ga tahan sakit

lantas kenapa?
emang salah kalo gue gitu?
salah kalo gue punya sisi lain yang kayak gitu?
gak selamanya kan gue harus make topeng gue?
pengen banget ngelepas topeng gue yang berat.
tapi kenapa pas gue udah berusaha ngelepas, banyak orang yang mencemooh gue?
ga mau terima kenyataan dan sisi buruk dari diri gue?
dammit!!

aku marah sama kamu
aku marah sama diriku
kenapa sih?
kenapa juga aku selalu membohongi diriku?
kenapa aku ga pernah bisa jujur sedikit aja sama diriku.
aku malah sok tegar dan sok ga butuh.
munafik banget diriku. dan itu menyedihkan, karena aku ga suka orang munafik.
haha, i hate my self.

pengen nangis lepas dan kenceng.
tapi selalu aja gabisa.
kayak ada yang nahan dari dalem dan ngebuat gue biar ga nangis.
dan gue beneran ga nangis.
tapi apa hasilnya coba?
gue jadi kayak boneka.
bagus tapi gak hidup.
nyata tapi tak memiliki jiwa.
hampa.
kosong.
gada isinya.

padahal aslinya cengeng, tapi seiring berjalannya waktu dan semakin bertambah umur, dan mungkin juga faktor kedewasaan yang maksa gue jadi ga cengeng lagi.
ya ada juga sisi positifnya. tapi ketika gue butuh nangis, gue malah gabisa. gue lupa caranya menangis. yang ada cuman rasa sakit dan pilu dihati tapi airmata gue ga keluar. kering.
hati gue lama-lama udah mulai dingin dan mengeras.
gue gatau gimana cara melelehkannya.
pengen banget bisa nangis buat ngilangin rasa berat. yaa paling gak nguranginlah.
oke masih banyak cara buat ngurangin beban. tapi kan setiap orang beda-beda caranya. bagi gue, yang paling efektif adalah menangis dan bersenang-senang sepuasnya. untuk kasus yang sekarang, gue butuh nangis. sangat butuh.

2 komentar:

Azam Raharjo mengatakan...

Menangislah.

Entah topengmu sudah pernah dibuka di depan saya atau blom, saya sih biasa saja.

Kalau kau emo ya sudah emo saja.
Kalau kau dingin ya sudah dingin saja.
Mau berubah, berubah saja.

Semua itu juga bagian dari jadi diri sendiri kok.

nangis sana.

miss piggy (chenchen) mengatakan...

yeah.
i hope i can do it zam.
it's hard, but i'll try it.
thanks.