Rabu, 01 Desember 2010

ga ada judul

woy..
lama ya ga ngeblog lagi.
hehehe, seneng nih sekarang udah ada wifian di kosan.
(mskpn hrg kosan jadi naik sih)
hahayy

err, kenapa ya setiap kali ngeblog, gue selalu curhat?
padahal sebenernya cuman pengen ngeluarin uneg2 aja loh.
yaa kalo ada y gngasih komen ato apa gitu, gue sangat menghargai.

sebenernya yang bikin hidup itu gak bahagia ya kita sendiri deh.
ini menurut gue, berdasarkan survey terhadap diri sendiri..
coba aja kalo kita lagi dalam keadaan galau, capek dan stres yg menumpuk,
pasti bawaannya marah, sensi, pokoknya yang negatif gitu deh.
jadinya kita memandang segala sesuatu dari sudut pandang negatif dan bikin
kita jadi gak bahagia. gak bahagia disini pengertiannya kompleks lho.

lain halnya kalo kita dikelilingi aura positif. otomatis itu akan membuat kita jadi
lebih bersinar dan bahagia, yang otomatis bakal keliatan dari wajah dan mata kita.

sekarang masalahnya adalah, gimana caranya biar selalu dikelilingi aura positif?
meskipun gak dipungkiri, sebagai manusia pastilah sesekali 'terjerumus' ke dalam
aura negatif. tapi ada baiknya gak lama2 terjerumusnya, harus segera keluar biar gak
kebawa terus.

ugh, ngomong dan berteori ini itu emang mudah ya, ngelakuin dan mempertahankan apa yang baik itu yang susah. edan!
soalnya gue sendiri gitu, gue tau bahwa gue harus positif thinking mskpn boleh2 aja negative thinking. ada sebagian dari diri gue yang jahat dan memaksa gue terus terjerumus ke dalam negative, padahal gue udah mati2an berusaha agar tetap positif (dan cuek mungkin, mengabaikan rasa yg gak perlu)..
gue bisa berhasil ngelakuin kayak gitu pas gue ada di rumah sendiri (jakarta), disana gue bisa super nyaman dan relax dan gak mikirn apa sih yang akan terjadi besok, jadi tidur pun bisa dengan tenang dan ringan dan gak kepikiran. kalo gue uda di jogja, kok bawaanya mikir mulu deh? jadinya gue kebawa berat gitu. jadinya ya gak bahagia, jadinya mikirin yang aneh2 aja, negative dan uring2an.
hal ini mengakibatkan efek samping yang luar biasa buruknya (bagi dan menurut gue) ke sikap gue dengan orang2 yang ada di sekitar gue. dan yang kena imbas paling ga enak mnrt gue ya cowok gue sendiri. kadang gue suka mikir, kayaknya gue terlalu berlebihan deh bersikap ke dy. gak adil rasanya gitu kalo gue bersikap gak enak sama dy.
gue merasa terlalu merepotkan, terlalu kekanakkan ke dy. menurut gue, gue cuman bersikap kayak gitu ke dy dan gue kayak gitu itu kan karena gue merasa dy adalah orang yg terdekat sama gue setelah keluarg gue dan yaa dy yg nemenin gue selama gue hidup di jogja belakangan ini. tapi bukan berarti gu mngesampingkan teman2 yang lain lho.. cuman keberadaan cowok gue itu yang lebih deket secara emosional dibandingin teman2 lain. teman2 lain jug ambil peran penting dalam hidup gue kok, gue bisa kenal banyak orang dan banyak karakter. dan juga teman2 gue bisa ngehibur gue disaat gue susah, dan bisa diajak senang2 juga. suer, gue bersyukur banget.

kayaknya gue emang masih perlu banyak belajar. gue masih harus belajar mengatur hati, dan berusaha agar dewasa dan gak labil. gue harap, gue bisa ngelakuin yang terbaik buat diri sendiri, orang tua dan orang2 di sekitar gue. mudah2n, gue pasti bisa.. hehehe

Tidak ada komentar: