Selasa, 26 Januari 2010

whats's on my mind

well hello...
:0

errr.. setelah gue logout facebook, tiiba-tiiba terlintas di pikiran gue bahwa :

kalo kamu memiliki batu permata yang sangat berharga, dan semakin hari semakin menyayangi batu itu, maka rasa takutmu akan kehilangan batu tersebut makin besar.
dan kamu gak bakal tau kapan batu permata berharga yang kamu sayang itu hilang atau dicuri perampok. yang bisa kamu lakuin adalah menjaga dan mengawasi batu yang kmu sayangi itu biar gak ilang.


errr.. itu cuman selintas pemikiran yang mampir di otak gue yang mulai karatan akibat libur.. ntah bener ato gak, sometimes gue ngerasa kayak perumpamaan/pemikiran gue yang diatas..

1 komentar:

rumii mengatakan...

nice post, sangat mengundang untuk dikomentari :)
ada banyak yang pengen gue share, dan khususnya terkait dengan quotes yang pernah gue denger atau baca dari berbagai sumber.

quotes-nya sendiri ada banyak, tapi intinya sebenernya cuma satu:
ketika kita mencintai sesuatu, maka kita harus belajar melepaskannya dalam artian kita melepaskan keterikatan kita terhadap sesuatu tersebut. apalagi ketika sesuatu itu bersifat sementara dan tidak kekal.
klo kata dewi lestari, diri kita sendiri aja udah cukup luas dan akan semakin luas bila kita melepaskan keterikatan kita terhadap sesuatu. tanpa terikat apapun, kita justru akan merasa semakin utuh.
oh 'terikat' di sini bukan dalam artian terikat seperti dalam relationship atau kontrak atau sejenisnya loh ya.

semakin kita takut akan kehilangan sesuatu, maka justru semakin besar peluang untuk kehilangan sesuatu tersebut. karena perasaan negatif kita ('takut kehilangan' akan mengeluarkan aura negatif bukan?) justru akan menarik kejadian-kejadian negatif.
itulah law of attraction.
karenanya, belajarlah untuk ikhlas :)

duh gue jadi terkesan menggurui ya? maaf maaf, niatnya hanya berbagi pengetahuan/informasi/pendapat kok.